MY SIMPLE SKINCARE ROUTINE

by - Agustus 05, 2020

Hayo siapa disini yang pingin ngerawat diri dengan serangkaian skincare tapi takut ribet? Nah kali ini beda, aku mau share ke kalian skincare routine aku yang pake dan super simple. Yuk langsung aja!


1. Senka Perfect Whip


Dari sekian banyak facial wash yang pernah aku pakai (6 merk), ada 2 produk yang cocok banget sama kulitku. Yup, Senka Perfect Whip dan Cetaphil Gentle Cleanser. Sebelumnya, aku pakai Cetaphil Gentle Cleanser, tapi suatu saat habis lalu aku cari di Watson dan Guardian daerah Solo stoknya ngga ada. Finally, daripada aku gak pakai facial wash, aku memutuskan untuk beli Senka Perfect Whip. Aku random aja beli Senka Perfect Whip karena sebelumnya aku belum tau apapun tentang produk ini dan cocok banget.

Price : Rp 65.000 (Watson/120 gr)

2. Ponds Flawless Beauty Day Cream
Setelah pakai facial wash, aku langsung pakai moisturizer dari Ponds yaitu Ponds Flawless Beauty. Nah, sebelumnya aku pernah ganti 4 kali. Pada awalnya aku pakai Ponds White Beauty, lalu Garnier Light Complete Day Cream, ERTO's day cream, dan yang terakhir plus paling cocok adalah Ponds Flawless Beauty Day Cream. 

By the way guys, aku memiliki tipe kulit berminyak dan produk inilah yang membuat kulitku gak berminyak lagi, tapi juga nggak bikin kering. Krimnya ringan dan gak bikin efek apapun loh guys. Meskipun produk ini jarang digunakan oleh orang-orang, tapi sangat recommended banget sih. Aku pernah beli di toko tapi isinya nggak asli guys. Jadi kalau amannya, beli di Indomaret supermarket sejenis yang terpercaya yaaa.

Price : Rp 22.500 (Indomart/10 gr)

3. Wardah Aloevera


Produk ini adalah yang aku pakai waktu malam hari. Sebelum tidur aku pakai facial wash dan setelahnya aku pakai Wardah Aloevera. Fungsi dari produk tidak lain adalah menjaga kulit kita agar lembab dan nggak kering. Awalnya aku pakai krim malam dari berbagai merk, tapi karena terlalu keras di kulitku jadi ngga cocok guys. Jadilah aku pakai Wardah Aloevera karena kulitku jadi sehat dan nggak punya efek samping apa-apa. Beda dengan night cream yang ampuh mencerahkan wajah, tapi dapat membuat kulit lebih tipis. 

Price : Rp 36.000 (Indomart/100 mL)
    
4. Scrub and Mask dari St. Ives Apricot dan St. Ives Oatmeal 
Kalau untuk Scrub, aku pakai produk dari St. Ives varian Apricot. Pasti temen-temen udah pernah dengar produk ini dan memang sebagus itu ke kulit. Aku pakai scrub ini dua kali seminggu untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan komedo yang ada dikulitku. Worth it bangett guys wajib coba!


Nah, kalau masker aku pakai St. Ives Oatmeal. Produk ini bisa untuk dua fungsi yaitu sebagai scrub dan masker. Aku pilih St. Ives varian Oatmeal sebagai masker karena bagus bangettt ga bohong. Kalau abis panas-panasan dan kulit kerasa kebakar dan belang, aku selalu pakai produk ini dan setelah dibilas rasanya jadi kembali segar seperti awal. Satu yang paling special adalah produk ini bisa bikin kulit lebih cerah dan lembut loh! Buat kalian yang belum pernah tau dan belum pernah coba pakai produk ini sebagai masker, harus coba yah! Favorit aku banget diantara semua masker yang pernah aku coba.

Price : Rp 60.000 (Watson)

Cukup segitu aja guys skincare routine aku, aku memang nggak pakai rangkaian seperti toner atau serum karena kulit aku selalu nggak cocok ketika aku pakai serangkaian produk tersebut. Kadang kulit jadi kering banget, kadang juga muncul bruntusan dan jerawat. Tapi yang lebih parah dari itu, kulitku pernah ngerasa perih karena mungkin produk yang aku pakai terlalu berat. By the way, harga yang aku cantumin itu adalah harga yang sering aku temuin dan bisa berubah-berubah yaaa. 

Selama dua tahun pakai rangkaian skincare simpel dengan 5 produk setiap minggu dan 3 produk aja setiap harinya, kulit aku jarang bermasalah dan normal-normal aja. Jadi buat temen-temen yang masih remaja dan baru akan pakai serangkaian skincare, aku kasih saran pakai yang normal-normal aja yah karena sayang sama kulit kita guys kalau pakai produk yang berat. Semoga kalian suka dan semoga bermanfaat girls.

With Love, Tara.

You May Also Like

0 komentar

Hello, with my pleasure if you leave comments :)