JALAN-JALAN KE ICON KOTA SELONG LOMBOK TIMUR

by - Agustus 13, 2020

Sebagai ibukota Lombok Timur, Kecamatan Selong memiliki beberapa icon yang bisa dikunjungi dan pastinya menarik loh. Karena kotanya kecil, icon-icon ini letaknya berdekatan, bahkan ada yang hanya berseberangan dan berdampingan juga. Yuk langsung aja guys!

1. Masjid Agung Al Mujahidin

Indah banget kan? Kemarin aku kebetulan ada keperluan di ekspedisi yang letaknya di seberang Majid Agung Al Mujahidin. Lalu aku foto dan masjidnya memang seindah itu. Kadang sempet ngga percaya kalau kota sekecil Selong bisa punya masjid sebagus itu. Jadi buat kalian yang mampir ke Kota Selong, wajib banget singgah ke Masjid Agung Al Mujahidin yaa. 

2. Taman Tugu Selong

For your information, taman tugu selong ini pas banget ada di samping Masjid Agung Al Mujahidin. Sehabis menunaikan ibadah sholat di masjid, sangat direkomendasikan untuk jalan-jalan atau bersantai di Taman Tugu Selong. Ketika bulan Ramadhan, sehabis sholat Subuh banyak orang yang jalan-jalan di taman untuk sekedar menghirup udara pagi dan bercengkrama bersama teman-teman. Bahkan uniknya ketika jalan-jalan sehabis Subuh, banyak dari mereka masih pakai mukenah loh. 

Tak hanya ketika pagi, saat siang menjelang sore taman ini mulai ramai oleh orang-orang yang ingin bersantai untuk sekedar mengobrol atau meminum es kelapa muda yang dijual di pinggir taman. Oh ya, untuk jajanannya bisa banget beli cilok atau jagung bakar. Kalau panas matahari udah nggak menyengat, banyak orang-orang yang jogging mengelilingi taman sampai menjelang petang. Wah seru banget kan^^.

3. Monumen Juang (Gedung Pemuda Lombok Timur)

Kalau sebelumnya kita bicara soal icon yang berada di samping Masjid Agung Al Mujahidin, kali ini adalah icon yang tepat berada di seberang masjid. Monumen Juang ini berada di halaman Gedung Pemuda Lombok Timur, yang mana berfungsi untuk pelatihan paskibraka Lombok Timur atau kegiatan pendidikan lain. To be honest, aku belum pernah masuk ke gedung ini karena aku ngga ada kepentingan juga sih guys buat kesitu. Tapi semoga suatu saat ada kesempatan buat berkunjung.

4. Taman Kota Selong

Berbeda dengan icon sebelumnya yang letaknya saling berdekatan, Taman Kota Selong berjarak kurang lebih 1 km dari ketiga icon tersebut. Sama dengan Taman Tugu Selong, di taman kota kita bisa temukan orang-orang bersantai dan jogging di sore hari. By the way guys, sebenarnya pebangunan Taman Kota Selong baru saja selesai karena sebelumnya taman ini dirubah. Awalnya, taman ini rindang dan banyak pohon. Bener-bener definisi taman yang hijau banget. Lalu beberapa waktu terakhir, taman ini dihancurkan dan dirubah menjadi seperti sekarang. Kabarnya, pemerinah Kabupaten Lombok Timur terinspirasi merubah taman ini seperti Alun-Alun Kota Malang. Wah, keren banget yaa guys!

Selain semakin ramai pengunjung yang ini berfoto di dekat air mancur, taman ini ramai dengan orang-orang yang berkumpul dengan menggelar tikar yang disediakan oleh para penjual kaki lima untuk ngobrol santai atau rapat organisasi. Biasanya sih para mahasiswa yaa hihihi. 

Sekian yaaa temen-temen, semoga bermanfaat. Jangan lupa kalau ke Selong mampir ke tempat-tempat tadi yaaa.

With Love, Tara.

You May Also Like

0 komentar

Hello, with my pleasure if you leave comments :)