PUISI: UNTUK YANG TERSAYANG

by - Oktober 07, 2020


Untuk yang tersayang, kamu.

Denganmu, aku ingin terbang bersama bulir-bulir ilalang di atas keramaian kota. Membawa jutaan biji-bijian 'tuk memberi elok merpati. Kau di utara, aku di timur. Kita akan berjumpa di tenggara angkasa. Berkisah tentang masing-masing suka duka. Kalau kau mau, kita akan ditemani satu box biskuit cokelat. 

Kala denganmu, aku ingin menyelam di relung tanjung samudera. Memanggil kuda laut 'tuk bersiul bersama. Bila bosan, aku akan berseru pada hiu jinak agar membawa kita berkeliling hutan karang. Aku nahkoda dan kau penumpangnya. Agar tak jatuh, kau harus memelukku. 

Bila denganmu, aku ingin membangun fondasi besi. Tak lupa menyuruh seribu prajurit 'tuk menjaga rumah kita, bilik impianku untukmu. Kau bertugas menanam mawar, aku bertugas menyapu ubin hingga mengkilap. Aku bertugas menghidangkan teh hijau setiap pagi, sedang kau cukup bersantai di dekat aquarium ikan koki. Sesederhana itu, yang ku mau - tentang kita.

Denganmu, aku yakin tenang
Saat ku tak berkawan, dibenci hingga berlinang sebulan penuh, kau menggenggamku kuat tak letih. 
Kau beri aku masakan hangat, padahal perutmu tak pernah kau ajak bersahabat. 
Rasa-rasanya..
Seluruh dunia adalah secuil rempah-rempah ditanganmu.
Mungkin kau tameng sejatiku.

Untuk yang tersayang, bunda
Kadang-kadang, bahkan sering, aku ingin hanya denganmu.
Sebab saat ku tak percaya semua orang, saat ku membenci semua orang, aku hanya ingin denganmu.  Hanya denganmu saja. 
Sebab saat hatiku rumpang, mataku tak sanggup berbinar, kulit tak mampu merasa hangat, aku hanya ingin denganmu. Mendekapmu saja. 

With love, Tara.

You May Also Like

0 komentar

Hello, with my pleasure if you leave comments :)