HOW I HIT MY PUBERTY? (MY PUBERTY STORY/TIPS MENCERAHKAN WAJAH)

by - Juli 30, 2020


Halo temen-temen, kali ini aku bakal sharing soal my puberty story yaaa. Sebelumnya, aku mau cerita kalau dari kecil sampai SMA kelas 1, aku nggak pernah yang namanya pake skincare karena aku udah merasa cukup dengan kulitku dan nggak ada keinginan dari diriku buat tampil lebih baik, lebih pingin apa adanya aja. Kalian bisa lihat foto sebelah kiri ketika aku masih SMP kelas 2. Waktu itu cahayanya lagi bagus dan aku selfie pake kamera digital, jadi warnanya asli yaa temen-temen.

Terpengaruh dengan lingkungan
Setelah masuk SMA, lingkunganku bener-bener berubah. Temen-temen sekelas aku rajin ngerawat diri, alhasil mereka kulitnya sehat dan segar. Tapi sampai kelas 2 SMA, aku tetep nggak peduli dan tetep cuek dengan yang namanya ngerawat diri. Karena ingin seperti teman-temanku, untuk pertama kalinya aku pakai facial foam dari Ponds White Beauty. Sebenarnya aku ngerasa ribet dan belum sepenuhnya ingin pakai skincare, jadi waktu itu facial foam adalah skincare pertamaku tanpa dibarengi sama produk-produk lain. 

Untuk yang pertama pakai masker organik
Pernah suatu saat ketika kelas 2 SMA, aku punya jerawat di dahi dan sengaja aku pecahin. Yup, lukanya jadi lebar dan bekasnya nggak hilang-hilang. Karena kejadian itu, aku lama-lama risih dan pingin ngobatin bekas lukanya yang bener-bener kelihatan di wajahku. Akhirnya, aku konsumsi beberapa produk penyembuh luka jerawat seperti masker spirulina dari HPAI dan scrub kopi dari Fleecy.

Suka sama orang
Percaya nggak kalau suka sama orang  bisa jadi motivasi untuk merawat diri? Saat itu, karena orang yang kusukai berada satu kelas denganku, aku memiliki motivasi untuk 'rajin' merawat diriku. Jadi setelah bekas luka jerawatku pelan-pelan memudar sampai sekitar 2 bulan, aku mulai serching soal rangkaian skincare untuk remaja. Aku mulai kenal yang namanya pelembab, krim malam dan lebih banyak produk masker organik. Karena efeknya masker organik bener-bener work buat ngilangin bekas jerawatku, aku semakin ketagihan dengan yang namanya masker. Selain itu mulai dari awal kelas 3 SMA, aku jadi rutin pakai produk pelembab  ponds white beauty setiap pagi sebelum berangkat sekolah dan pakai nature republic aloevera gell setiap malam sebelum tidur. 

Mulai kenal bedak dan lipbalm
Menjelang kelulusan, barulah aku tau yang namanya pakai bedak karena aku baru faham kalau bedak bisa mengurangi minyak dari wajahku. Sebelum kenal bedak, aku ngerasa kulitku sangat berminyak dan aku belum tau kalau minyak diwajah bisa dikurangin. Selain itu, sebelumnya aku juga belum paham kalau bedak bisa membuat kulit menjadi segar sepanjang hari. Oh yaa beriringan dengan memakai bedak, aku juga mulai kenal sama produk lipbalm hihihi. Awalnya aku ngerasa mencolok karena sebelumnya setiap hari aku nggak pakai apapun di bibir. Tapi aku pelan-pelan sadar kalau bibir yang pucat bisa buat wajah nggak segar. Marina smooth & glow UV two way cake adalah bedak pertamaku.

Mulai pakai bedak dingin berastagi
Okee lanjut yaaa. Setelah kelulusan dan libur cukup panjang buat nunggu masuk perkuliahan, aku rutin pakai masker bedak dingin berastagi 2 sampai 3 kali seminggu karena murah dan konon katanya masker ini digunakan dan dipercaya oleh orang dayak zaman dulu untuk mencerahkan wajah loh. Kalau mau lihat review bedak dingin berastagi dari aku, klik disini yaaa.


Rangkaian produk untuk mencerahkan wajah
1. Facewash (Ponds White Beauty Facial Foam)
2. Pelembab (Ponds White Beauty Moisturizer, Aloevera Gell Nature Republic)
3. Masker (Masker Spirulina dari HPAI, Fleccy Coffe Scrub, Bedak dingin astagina)

Yukk mulai merawat diri dari sekarang. Kita memang harus tetap jadi diri kita sendiri, tapi jangan lupa buat merawat diri sebagai salah bentuk mencintai diri sendiri dan bentuk peningkatan kepercayaan diri loh. Ada suatu hal yang aku rasakan setelah merawat diri yaitu menjadi lebih percaya diri ketika berinteraksi dengan orang lain karena merasa kulitku lebih bersih dan sehat.

Jadi, tunggu apa lagi girls?

With Love, Tara.

You May Also Like

0 komentar

Hello, with my pleasure if you leave comments :)